Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lantik Pengurus TP PKK dan Ketua GOW Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 Oktober 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Monita Mustika Dewi Ampera, melantik Pengurus TP PKK dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) serta pengurus periode 2018 - 2023.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di rumah jabatan (rujab) Bupati Barito Timur, Jalan Ahmad Yani, Tamiang Layang, Rabu (24/10/2018).

Adapun Ketua GOW Bartim untuk massa jabatan 2018-2023, yakni dijabat istri Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, yaitu Syarifah Maimunah.

Dalam sambutannya, Ampera AY Mebas mengatakan TP PKK sangatlah penting dan berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, sebagai gerakan yang tumbuh dan muncul dari bawah.

Umumnya, perempuan secara khusus penggeraknya dengan tujuan utama yaitu mewujudkan keluarga sejahtera, yang mampu menciptakan keserasian dan keseimbangan.

"TP PKK harus melaksanakan 10 program pokok PKK, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga," ucap Ampera.

Selain itu, dia berharap kepada ketua GOW dan pengurus dapat beriringan dengan PKK, bekerjasama dalam melaksanakan program dengan penuh tanggungjawab guna mencapai tujuan organisasi. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-11)

Berita Terbaru