Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Konsultasi Rancangan Awal RPJMD Harus Dapat Mencapai Visi Misi

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Oktober 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengharapkan forum konsultasi rancangan awal Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023 dapat mencapai visi misi yang telah disepakati.

"Melalui forum ini, saya berharap bisa memulai langkah menuju pencapaian visi dan misi yang sudah sama-sama kita sepakati," ucap Windu Subagio, Rabu (23/10/2018).

Menurut Windu, dirinya menyadari bahwa ke depannya masih banyak masalah dan tantangan pembangunan di Bumi Gawi Barinjam, namun juga banyak potensi dan kesempatan yang dapat dioptimalkan.

"Visi Pemerintah Kabupaten Sukamara yang tertuang dalam RPJMD adalah terwujudnya masyarakat yang sejahtera, maju dan bermartabat didukung pemerintah profesional. Sehingga saya ingin warga terlibat dalam proses pembangunan Sukamara, bukan semata-mata sebagai sebagai penduduk dan customer," jelasnya.

Bupati Sukamara mengharapkan, dalam pembangunan masyarakat juga dapat berpartisipasi dan sebagai mitra, mengingat dalam proses konsultasi publik kemitraan dapat terwujud.

"Perencanaan pembangunan harus memfokuskan pada kebutuhan, bukan keinginan. Dimana semua pihak harus fokus menekankan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," tegas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru