Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelamar CPNS Tidak Memenuhi Syarat Ngeluruk ke Kemenag Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Oktober 2018 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sejumlah pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi pada pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ngeluruk ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah, Rabu (24/10/2018).

Mereka datang dengan tertib dan mengedepankan budaya antri untuk menanyakan alasan kenapa bisa tidak lulus berkas. 

Satu per satu mendapatkan penjelasan dengan penuh santun dari tim panitia. Rupanya, rata-rata karena perbedaan tanggal antara pendaftaran online dengan surat lamaran.

Sebagaimana diketahui, dalam syarat sebelumya telah disebutkan tanggal yang ditulis harus sama.

“Tanggal dan surat lamaran saya berbeda. Kesalahan kita juga, tidak membaca aturan dan kurang teliti,” ucap salah satu pelamar yang tidak memenuhi syarat.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kalteng, Masrawan melalui Sekretaris Tim Pelaksana Pengadaan CPNS, Ediyanto mengatakan, semua yang datang menanyakan sudah mendapat penjelasan.

“Setelah kita jelaskan, tidak ada yang keberatan,” tuturnya.

Adapun total pendaftar secara online berjumlah 2.387 orang. Dari jumlah tersebut, pelamar yang mengirimkan berkas 2.296 orang. Sedangkan yang tidak mengirimkan berkas berjumlah 91 orang.

Setelah dilakukan seleksi administrasi, yang memenuhi syarat berjumlah 1.787. Untuk yang tidak memenuhi syarat 509 pelamar. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru