Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria 56 Tahun yang Terbakar di Sawah Akhirnya Meninggal Dunia

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2018 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pria berusia 56 tahun bernama Sahrul, yang terbakar saat membersihkan sawahnya di Dusun Saka Pinang Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir untuk pembibitan tanaman padi pada Rabu (24/10/2018) siang itu akhirnya meninggal dunia pada malam harinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah mendapatkan perawatan yang intensif oleh tim medis di RSUD Kapuas, akhirnya korban meninggal dunia, karena luka bakar cukup parah di sekujur tubuhnya akibat terbakar.

Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti Rabiyatul saat dimintai konfirmasi pada Rabu (24/10/2018) malam membenarkan bahwa kondisi korban saat ini sudah meninggal dunia. "Benar mas sudah meninggal dunia di rumah sakit informasinya baru saja," ungkap Iptu Siti.

Pada berita sebelumnya, berdasarkan keterangan Kepala Dusun Saka Pinang, Abe Suriyanto mengatakan, korban yang merupakan warga Sei Rimbut Desa Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir itu sedang mempersiapkan sawah yang akan digarapnya. Ia membersihkan dengan cara mengumpulkan sisa batang padi kering lalu dibakar sebelum ditanami bibit padi.

"Korban mau bikin tempat untuk manugal bibit padi, dia menyimpuk dan membakar, selanjutnya ditinggalkan pergi," ungkap Abe kepada wartawan, Rabu (24/10/2018).

Namun di luar dugaan korban, api malah membesar dan menjalar ke lahan lain sehingga saat dia datang kembali api sudah membesar begitu saja di sekitar lahan tersebut.

"Melihat itu dia langsung panik dan berusaha memadamkam api, namun karena api sudah besar dan panas, dia jatuh atau pingsan karena menghirup asap, ke lahan yang sudah terbakar sehingga terkepung api," bebernya.

Beruntung warga setempat segera datang termasuk Kepala Dusun sendiri didampingi Ketua RT 6, Hendri bersama warga lain menolong korban untuk dievakuasi ke RSUD Kapuas, karena sudah mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya akibat dikepung api. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru