Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Murung Ingatkan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Oktober 2018 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Kapuas Murung melalui anggota Bhabinkamtibmas mengingatkan akan bahaya narkoba terhadap para pelajar di wilayahnya, sehingga bisa terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut dengan mengunjungi ke sejumlah sekolah.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Kapuas Murung, Ipda Subandi bahwa dijelaskan terhadap pelajar bagaimana bahaya narkoba dan dampak bagi kesehatan serta ciri - ciri orang yang kecanduan narkoba dan dampak terhadap pergaulan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga.

"Diimbau kepada para siswa lebih giat belajar dan menjauhi narkoba serta obat - obatan lainnya dan tidak mengkonsumsi alkohol karena sangat merusak kesehata," ungkap Ipda Subandi kepada wartawan, Kamis (25/10/2018).

Terlebih lagi saat ini juga terkadang adanya penyalahgunaan alkohol 70 % yang sering di oplos dengan minuman energy sehingga sering di komsumsi oleh para remaja yg berdampak kehilangan kesadaran, mabuk dan dapat merusak organ dalam tubuh.

"Karena alkohol tersebut penggunaan yg sebenarnya adalah untuk obat luar seperti membersihkan luka. Apabila alkohol tersebut di konsumsi maka dapat merusak organ dalam seperti liver yang dapat berakibat fatal," tuturnya.

Sehingga ia berharap pelajar dapat memahami dan menghindari penyalahgunaan narkoba. 

"Agar generasi muda terus berkembang dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru