Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bursa Inovasi Desa Berlangsung di Sukamara 

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Oktober 2018 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPP-PA) Sukamara menggelar Bursa Inovasi Desa dalam rangka Program Inovasi Desa (PID) tahun 2018.

“Bursa Inovasi Desa ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan Program Inovasi Desa yang dilaksanakan di Kabupaten Sukamara,” ucap Plt Kepala Dinsos PMDPP-PA Sukamara Harapan Wahai, Kamis (25/10/2018).

Menurut Wahai, kegiatan dilaksanakan dalam rangka pertukaran pengetahaun dan kreativitas dari seluruh peserta, Dimana dengan adanya sharing dan pertukaran informasi khusus kegiatan-kegiatan pembangunan ekonomi lokal, bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan bidang infrastuktur desa diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para peserta kegiatan.

“Kegiatan Program Inovasi Desa ini dilatarbelakangi adanya penyaluran dana desa yang setiap tahunnya semakin meningkat dan dimanfaatkan untuk kegiatan pembangunan dan. pemberdayaan masyarakat desa, sehingga penggunaan dana ini diharapkan tetap konsisten dalam mendukung peningkatan kualitas masyarakat desa,” terang Wahai. (NORHASANAH/m)
/

Berita Terbaru