Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Ais Nasution Kasongan Ini Menyempit Tertutup Semak Belukar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Oktober 2018 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jalan Ais Nasution ujung atau biasa disebut Jalan Pendahara Kasongan menyempit karena sebagian tertutup oleh semak belukar.

Dari pantauan borneonews.co.id Kamis (25/10/2018) jalan ini tampak sepi aktivitas baik kendaraan maupun pejalan kaki. 

Yang tampak beberapa kali melintas adalah truk pembawa sampah, sebab ada bangunan tempat pembuangan air (TPA) sampah di jalur ini.

Lainnya warga yang hendak memancing maupun pergi ke kebun. Dulu 2009 hingga 2013 Jalan Ais Nasution atau Jalan Pendahara Lama ini ramai aktivitas kendaraan yang lalu lalang. Pasalnya jalan ini menghubungkan wilayah hulu.

Akan tetapi saat musim penghujan sebagian ruas jalan ini terendam banjir hingga kendaraan tidak bisa melintasi ruas jalan ini.

Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan kemudian membangunkan jalan baru, yakni Jalan Soekarno-Hatta.

Sejak Jalan Soekarno-Hatta fungsional lambat laun Jalan Pendahara Lama itu ditinggalkan hingga kemudian saat ini kondisi jalan tersebut tidak dirawat.

"Prihatin saja sekarang melihat kondisi Jalan Pendahara Lama itu, sebab sekarang hanya untuk lalulintas truk angkutan sampah dan kendaraan warga pemancing serta pekebun yang sering lewat," kata Iwan warga Kasongan, Kamis (25/10/2018). (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru