Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kotim Kecewa, Masih Ada Kabupaten Lain Sewa Atlet Luar di Porprov Kalteng 2018 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Oktober 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kecewa dengan pihak penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018. Sebab masih ada kabupaten yang memakai atlet dari daerah lain, terutama dari Jawa. 

"Tentu kami sangat sedih, karena masih ada beberapa kabupaten yang memakai atlet luar provinsi untuk turun di Porprov Kalteng 2018 ini," ujar Sekretaris KONI Kotim Najmi Fuadi, Kamis (25/10/2018). 

Bahkan yang paling mengagetkan, beberapa atlet yang bertanding di Porprov Kalteng 2018 ini, baru saja meraih medali di Porprov luar Kalteng.

Namun yang dirubah hanya identitas di KTP saja, sehingga hal ini tentu sangat disayangkan, dan mengganggu atlet dari kabupaten lain yang menggunakan putra dan putri daerahnya. 

"Seharusnya di Porprov ini harus menjadi salah satu upaya menjaring atlet yang merupakan asli Kalteng, bukan malah mengambil dari luar daerah," katanya. 

Dengan keadaan tersebut tentunya menjadi pengganggu fokus atlet Kotim, sehingga tidak bisa mendulang medali lebih banyak lagi. Hal itu dikarenakan atlet yang diturunkan dari daerah lain tersebut lebih berpengalaman dari atlet Kotim. 

"Seharusnya ini tidak boleh terjadi, karena te tuntunya akan berdampak pada prestasi olahraga Kalteng pada PON nantinya," ungkap Nazmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru