Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Kapuas Rutin Perbaiki Tempat Pembuangan Sementara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Oktober 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kapuas rutin melakukan perbaikan terhadap pembuangan sementara (TPS) di wilayah perkotaan, mengingat menjadi bagian penting agar tetap terjaganya kebersihan lingkungan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan, Ahmad Isnaeni bahwa perbaikan tersebut bertujuan untuk merapikan TPS, sehingga akan membuat nyaman masyarakat saat membuang sisa-sisa aktivitasnya.

"Untuk sementara ini kita setiap enam bulan ataupun tiga bulan sekali kita ada perbaikan rutin untuk TPS, baik yang sudah ada maupun yang rusak," ucap Isnaeni, Kamis (25/10/2018).

Dia menuturkan tidak hanya melakukan perbaikan namun juga diadakan pengecatan sehingga memperindah TPS guna meningkatkan kesadaran warga agar membuang sampah pada tempatnya.

"Kita buat warna-warni dan ada motif supaya menghilangkan kesan jorok atau kotor, sehingga terlihat bersih walau peruntukannya untuk sampah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru