Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

26 Formasi CPNS di Kotim Tak Dilirik Pelamar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Oktober 2018 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 26 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hilang begitu saja, karena tidak ada satupun pelamar yang melirik.

"Setelah dilakukan seleksi berkas, ada 26 formasi CPNS di Kotim yang kosong pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, Kamis (25/10/2018).

Formasi tersebut, tidak bisa diisi pelamar. Imbasnya, terbuang sia-sia tanpa ada yang mengisi.

Adapun 26 formasi tersebut yakni bidang tenaga guru honorer K2, bidang guru kelas ahli pratama sebanyak delapan formasi, dokter spesialis anak ahli pertama lima formasi, dokter spesialis penyakit dalam ahli pertama, dokter spesialis OBGYN ahli pertama, dokter spesialis rehabilitasi medik ahli pertama, dokter ahli pertama, dan dokter gigi ahli pertama sebanyak delapan jabatan.

"Yang paling banyak adalah formasi kesehatan, terutama di bidang dokter ahli," kata Alang.

Faktor penyebabnya, kemungkinan besar para pelamar tidak ingin bertugas yang jauh dari perkotaan. Pelamar lebih banyak memilih formasi dengan penugasan di kecamatan dalam kota, maupun lebih dekat dengan kota.

"Kemungkinan pelamar tidak ingin bekerja di pedalaman. Cukup banyak formasi yang kosong pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini," ungkap Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru