Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Kapolres Sertijab di Polda Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Oktober 2018 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga dari enam kapolres yang berganti menjalani serah terima jabatan (Sertijab) di aula Graha Bhayangkara, Polda Kalteng, Jumat (26/10/2018).

Sertijab ini dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko. Hadir pada acara itu Wakapolda Brigjen Pol Rikwanto, pejabat utama lainnya dan puluhan anggota. Tiga kapolres yang menjalani sertijab ini adalah Kapolres Lamandau, Kapolres Sukamara dan Kapolres Kapuas.

Selain mereka, sertijab juga dilakukan terhadap Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng. Berikut nama-namanya. Kapolres Lamandau AKBP Andika Kelana Wiratama menduduki jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Kalteng.

Posisinya digantikan oleh AKBP Andiyatna yang sebelumnya sebagai Kapolres Sukamara. Sedangkan posisi Kapolres Sukamara diisi AKBP Sulistiyono yang sebelumnya Kasubditgakkum Ditpolair Polda Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar dimutasi sebagai Pamen Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Tejo Yuantoro yang sebelumnya sebagai Kasubditfasharkam Ditpolair Polda Metro Jaya. Kemudian Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Agustinus Suprianto dimutasi ke Mabes Polri.

Posisinya digantikan oleh AKBP Wijanarko yang sebelumnya sebagai Wakapolrestro Bekasi Kota. Sementara itu yang belum menjalani sertijab adalah Kapolres Bartim, Kapolres Barsel dan Kapolres Pulang Pisau.

"Untuk lainnya, telegramnya masih ditunggu. Kita berharap, pejabat lama bisa menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru. Sedangkan pejabat baru cepat beradaptasi di wilayah Polda Kalteng," ucap Rikwanto. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru