Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Bersiap Gelar Razia Zebra

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Satantas Polres Katingan bersiap menggelar razia zebra. Untuk mewujudkan rencana tersebut, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Katingan telah melakukan sosialisasi operasi Zebra Telabang 2018 itu.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Jumat (26/10/2018) menuturkan, pihak Satlantas telah melakukan pemasangan spanduk di tempat umum yaitu di Bundaran Koramil dan Bundaran Pendahara.

Sosialisasi dilanjutkan di Bundaran PWI Kasongan dengan membagikan selebaran atau brosur, dan melaksanakan sosialisasi langsung ke para mahasiswa di Universitas Darwan Ali Kabupaten Katingan. 

Kapolres Dharma Ginting mengatakan, melalui operasi tersebut, nantinya seluruh masyarakat dapat ambil bagian dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi dan bisa meningkatkan kesadaran berkendara sehingga terwujud keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Sosialisasi yang dilaksanakan tersebut adalah tentang penyebaran informasi kapan dimulainya operasi zebra. Target operasi yaitu larangan ranmor angkutan barang mengangkut orang pada bak belakang, pengendara kendaraan roda empat yang tidak memakai sabuk keselamatan.

Kemudian pengendara kendaraan angkutan barang yang membawa muatan berlebihan selain 7 focus road safety yaitu larangan melawan arus, penggunaan helm SNI, penggunaan sabuk pengamanan, larangan menggunakan HP saat berkendaraan,  larangan berkendaraan saat dalam keadaan mabuk, larangan mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan, larangan anak di bawah umur menggunakan sepeda motor atau mobil.

Kasat Lantas Polres Katingan  AKP Salahidin menambahkan, pihaknya sejauh ini tidak henti-hentinya menyosialisasikan kepada para pengendara terkait operasi zebra telabang.

Tujuannya agar para pengendara selalu tertib berlalu lintas dan tak lupa membawa surat kelengkapan berkendara, seperti SIM dan STNK dan mematuhi aturan berlalu lintas sehingga pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya dapat diminimalisasi. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru