Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satlantas Polres Katingan Lakukan Pengamanan Salat Jumat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satuan Lalu Lintas Polres Katingan melaksanakan pengamanan Salat Jumat kepada masyarakat yang akan melakukan ibadah di Masjid Al Muhajirin Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, Jumat (26/10/2018).

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasatlantas AKP Salahidin mengatakan kegiatan pengamanan Salat Jumat ini merupakan tugas rutin sebagai anggota lalu lintas.

Dengan adanya pengamanan salat Jumat untuk mengantisipasi adanya kerawanan di lingkungan masjid. Pasalnya tidak sedikit masyarakat memarkir sepeda motor di area masjid, ini akan mengundang kerawanan sehingga anggota menjaga area sekitar dan juga menjaga keamanan masyarakat di jalan raya saat akan dan sesudah melaksanakan ibadah Salat Jumat.

Menurut Salahidin pengamanan Salat Jumat tidak mengurangi hak personel Polri untuk turut melaksanakan ibadah. "Waktunya salat ya salat, selesai salat langsung berikan pengamanan kegiatan lagi,” ujarnya.

Anggota yang melaksanakan pengamanan salat Jumat merupakan kewajiban seorang muslimin yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT sekaligus tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru