Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Jamin Ketersediaan Kebutuhan Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 26 Oktober 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Jabiden Nadeak meminta pemerintah daerah tidak pernah melupakan kewajiban negara untuk menjamin pembangunan di segala bidang. Salah satunya di bidang sandang, papan dan pangan

Saat ini, kata dia, yang menjadi persoalan paling nyata dihadapi Kotim yakni krisis air bersih ketika terjadi musim kemarau. Daerah yang menjadi titik kerawanan itu ada di kawasan utara dan selatan Kotim.  

Sejauh ini solusi yang ditawarkan hanya sebatas jangka pendek, belum ada formulasi yang tepat. Padahal air bersih merupakan salah satu indikator dalam menerapkan hidup sehat ini menimpa di kawasan utara dan selatan dan merupakan kebutuhan mendasar itu.

"Ini yang harus jadi perhatian pemerintah. Karena ini kebutuhan yang sangat mendasar dan tidak bisa kita anggap enteng," kata Nadeak, Jumat (26/10/2018).

Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotim itu mendesak agar masalah ketersedian air bersih ini masuk skala prioritas yang harus dituntaskan tahun anggaran 2019 mendatang.

Salah satunya diberikan kesempatan kepada pihak teknis untuk mengelola anggaran itu. Tim anggaran Pemkab harus peka dan menjadikan itu semua sebagai skala prioritas karena ini menyangkut hidup orang banyak.

"Karena jika sektor ini terpenuhi maka azas pembangunan itu setidaknya  tepat sasaran, namun selama ini masih belum maksimal dan ini jadi tugas pemerintah untuk menyelesaikannya," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru