Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Minta Investasi di Murung Raya Peduli Pekerja Lokal

  • Oleh Trisno
  • 26 Oktober 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinnor meminta dunia investasi di Kabupaten INI lebih peduli dan mempriotaskan pekerja lokal ketimbang pekerja dari luar daerah.

Karena selain merupakan aturan yang mengikat, juga sebagai bentuk komitmen dunia investasi untuk mengurangi angka pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan di daerah investasinya.

“Jangan sampai yang diterima bekerja malah banyak warga luar Kabupaten Mura, sedangkan masyarakat lokal hanya jadi penonton. Itu sistem penerimaan yang tentu salah dan akan sangat disayangkan apabila terjadi,” tutur Wakil Bupati, Jumat (26/10/2018).

Karena hakikatnya investasi di suatu daerah bukan semata mengeruk kekayaan sumber daya alam dan menggali pendapatan bagi daerah, namun yang lebih penting adalah bagaimana investasi mampu memberikan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Namun Wabup mengakui memang selama ini penerimaan karyawan lokal selalu terkendala keterbatasan kemampuan atau skill yang dibutuhkan perusahaan.  Tapi hal itu jangan menjadi alasan masyarakat lokal tidak diterima bekerja dan menjadi penonton di rumah sendiri.

“Ayo kita sama-sama mempersiapkan masyarakat agar siap kerja, ini juga tugas investor tidak hanya pemerintah, jangan sampai alasan skill masyarakat tidak diterima dan yang bekrja adalah warga luar daerah, kita cari solusi bersama,” kata mantan Wakil Ketua DPRD ini. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru