70 Pemuda Barito Utara Ikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Ikrar Anak Bangsa

  • Oleh Ramadani
  • 26 Oktober 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Sebanyak 70 pemuda dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Barito Utara, diberangkatkan ke Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa.

Keberangkatan 70 pemuda itu dilepas Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin, dan kepala perangkat daerah, di halaman kantor bupati, Jumat (26/10/2018).

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan, ikrar Sumpah Pemuda yang dikumandangkan para pemuda selaku anak bangsa, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, tepatnya setiap tanggal 28 Oktober. Hal ini merupakan perwujudan rasa syukur dan kecintaan para pemuda terhadap Tanah Air serta bangsa dan negara.

“Semangat dan jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi dalam percaturan global,” katanya.

Pemuda, lanjut Nadalsyah, dalam kehidupan global akan tetap eksis bila menunjukan kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta kreatif dalam berbagai kegiatan.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya mengingatkan kembali kepada pemuda–pemuda kita bahwasannya pemuda mencerminkan keadaan bangsanya ke depan. Oleh karena itu, setiap pemuda harus mempersiapkan diri menjadi generasi yang mampu untuk melanjutkan pembangunan dan berbuat baik demi kemajuan bangsa."

"Hindari perbuatan yang tidak terpuji seperti kenakalan remaja yang dapat mendekatkan diri pada minuman keras serta obat-obatan terlarang seperti narkoba dan sejenisnya,” kata Bupati Nadalsyah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru