Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Diminta Jaga dan Cintai Bangsa Sepenuh Hati

  • Oleh Ramadani
  • 26 Oktober 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Bupati Barito Utara Nadalsyah meminta pemuda Indonesia memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mencintai bangsa dengan sepenuh hati.

Oleh sebab itu, pemuda harus menjadikan memomen peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai benteng untuk pertahanan dan menjaga keutuhan bangsa.

“Melalui tangan seorang pemudalah harkat dan martabat bangsa sangat ditentukan. Oleh karena itu, semua pemuda harus mampu menopang dan memperbaiki moral agar tetap bersatu dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, menjadi pemuda yang bisa dibanggakan dalam berbagai aspek pembangunan,” ungkapnya saat melepas para pemuda Barito Utara yang berangkat mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (26/10/2018).

Bupati berharap, para pemuda yang diberangkatkan bisa mengikuti semua rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa dengan lancara.

Ia juga berharap, peringatan tersebut menjadi momentum bagi para pemuda untuk lebih giat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki demi membangun Barito Utara dengan tetap menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Kapala Badan Kesbangpol Barito Utara Langkap Umar, mengatakan bahwa jumlah pemuda yang diberangkatkan ke Sampit sebanyak 70 orang. Terdiri dari perwakilan pelajar, pemuda perwakilan setiap agama, dan beberapa anggota ormas, mahasiswa, Satpol PP, serta pegawai Kesbangpol dan pendamping. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru