Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Investor Australia Tertarik Berinvestasi di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 26 Oktober 2018 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Iklim investasi di Kabupaten Barito Utara terus meningkat. Tidak hanya pertambangan, investor di bidang pertanian juga tutur berdatangan untuk mengembangkan usaha di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Salah satunya PT Rimau Grup, investor yang berasal dari Sidney, Australia.

Jumat (26/10/2018), perwakilan PT Rimau Grup, Jason, berkunjung ke Kota Muara Teweh bersama Ketua Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah (PPKB) Laksamana (Purn) Marsetio dan rombongan.

Kedatangan mereka disambut Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Jainal Abidin, Asisten Setda Bidang Pemerintahan Hendro Nakalelo, serta jajaran Dinas Pertanian.

Mereka kemudian mengadakan pertemuan di salah satu rumah makan di Jalan Pramuka, Kota Muara Teweh.

Jason dalam kesempatan itu menyampaikan keinginan perusahaannya untuk berinvestasi di Barito Utara dengan mengembangkan potensi tanaman jagung di Desa Rimba Sari, Km 53, Kecamatan Teweh Tengah.

Keinginan itu sekaligus untuk mengatasi masalah pemasaran produk tani tersebut, baik di dalam maupun luar daerah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru