Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penantian 31 Tahun Terpenuhi

  • Oleh Ramadani
  • 26 Oktober 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Penantian tim sepakbola Kabupaten Barito Utara membalas atas kekalahan mewalan Palangka Raya untuk cabang olahraga sepakbola akhirnya terpenuhi setelah 31 tahun lamanya. 

Pertandingan tim Barito Utara melawan Palangka Raya merupakan permainan yang diaanggap sebagai ajang balas dendam. Karena Barito Utara pernah dikalahkankan Palangka Raya pada dalam ajang Pekan Olah Raga Daerah (Porda) pada tahun 1987.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan,  kemenangan ini merupakan sejarah, dan baru pertama kali Barito Utara bisa menjuarai cabang sepakbola di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah. 

“Barito Utara pernah menelan pil pahit kekalahan melawan Pangka Raya pada Porda 1987. Dan alhamdulillah pada hari ini Barito Utara bisa membayar pil pahit tersebut dan memenagkan laga ini dengan skor  2-0,” katanya, di stadion Swakarya Muara Teweh seusai pertandingan berlangsung, Jumat (26/10/2018)

Diharapkan kedapannya, kata dia, kepada seluruh pemain, pelatih dan PSSI Barito Utara agar  dapat mempertahankan kemenangan ini. Bupati juga mengingatkan agar pemain terus berlatih, sehingga nantinya dapat masuk ke ajang PON. Yang mungkin pemain dari  Barito Utara bisa mendominasi  untuk bermain pada PON 2020 di papua nantinya.

“Dan kami pun sangat berterima kasih dan bersyukur, karena tim sepak bola yang diluar dugaan bisa menjuarai pada Porprov. Terus terang ini diluar perhitungan kami,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru