Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Modus Empat Pelaku Pembobol Rumah yang Ditembak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Oktober 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi meringkus empat pelaku pembobol rumah dalam waktu sehari, Jumat (26/10/2018). Semuanya juga diberi hadiah timah panas mengenai bagian kaki lantaran tidak kooperatif terhadap petugas.

Tiga dari empat pelaku merupakan satu komplotan. Yakni MW (24) warga Jalan Kapur Naga, IE (24) warga Jalan Pelajar, Kecamatan Sebangau dan MN (23) warga Jalan Adonis Samad.

Modus yang dilakukan mereka adalah memanfaatkan alat pemotong besi, lalu digunakan untuk memotong kunci gembok rumah. Satu beraksi, duanya menunggu di luar. Aksi tersebut dilancarkan hingga ke beberapa tempat kejadian perkara.

Barang yang dicuri bervariasi. Ada televisi, laptop, ponsel dan lain-lain. Sebagian dari hasil curian tersebut juga telah dijual melalui media sosial. Satu pelaku sisanya bernama Fit (30) warga Jalan Menteng.

Untuk yang satu ini, dia bermain sendiri. Modusnya adalah memanjat rumah calon korban. Berikut masuk ke dalam rumah melalui fentilasi. Modus tersebut dilakukan oleh residivis kasus serupa hingga mencapai empat tempat kejadian perkara (TKP).

Dari dua modus berbeda itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai aksi kejahatan. Apabila melihat gerak-gerik mencurigakan maka diimbau segera laporkan ke aparat terdekat. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru