Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Peserta IBAB Ikuti Kegiatan Pencerahan Anak Bangsa di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Oktober 2018 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) se-Kalimantan Tengah (Kalteng) dan tamu undangan mengikuti kegiatan pencerahan anak bangsa di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (27/10/2018) malam.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan rangkaian memperingati Hari Sumpah pemuda ke-90 yang dilaksanakan di Werra Resort Hotel. Saat ini para peserta sudah berkumpul di tempat acara. Ribuan peserta sudah memenuhi tempat kegiatan.

Mereka berbaur bersama sejumlah pejabat provinsi dan daerah. Dalam kegiatan ini dibuka dengan tarian khas daerah Kalimantan Tengah. Mereka menampilkan tarian sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut.

"Malam ini kegiatan diikuti seluruh peserta IBAB dari perwakilan kabupaten/kota yang mana jumlahnya 1.200 orang," ujar Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kotim, Kaspul Bahri, Sabtu (27/10/2018).

Dia menerangkan malam pencerahan ini sebagai salah satu cara upaya untuk silaturahmi antar pemuda. Hal ini juga dilakukan untuk mempersiapkan pemuda untuk menjadi pemersatu bangsa, khusunya di Kalteng.

Dalam pencerahan ini juga dihadirkan pembicara Bupati Kotim, Supian Hadi. Saat ini kegiatan tersebut masih berlangsung dan masih laporan dari ketua panitia yakni Kepala Kesbangpol dan Linmas Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru