Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DMI Kalteng akan Bagikan Mobil ke 14 Kabupaten/Kota

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 28 Oktober 2018 - 10:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan membagikan mobil operasional ke 14 kabupaten/kota.

Pembagian mobil ini bertujuan untuk memudahkan aktivitas kegiatan yang berhubungan dengan masjid atau kegiatan masyarakat.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran setelah dilantik menjadi ketua MDI Kalteng menyebut ingin menjadikan masjdi multi fungsi.

"Kita ingin masjid ini seperti pada zaman nabi dahulu, tidak hanya sekadar tempat beribadah lalu sepi. Kita ingin masjid ini menjadi tempat berkumpul, berdisuksi atau menjadi tempat untuk kepentingan kegiatan masyarakat," ujarnya, Sabtu (27/10/2018).

Selain ingin menjadikan masjid sebagai wadah berdiskusi, Sugianto Sabran juga ingin menerapkan gerakan salat 5 waktu. "Gerakan salat 5 waktu ini nantinya, apabila ada mendengar suara azan, aktivitas harus dihentikan," lanjutnya.

Dia mencontohkan, saat ada agenda rapat atau sejenisnya, ketika suara azan berkumandang maka harus dihentikan sejenak dan bersiap-siap untuk salat bagi masyarakat yang beragama Muslim. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru