Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sedih karena Anggota Legislatif Kalteng Kena OTT KPK

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Oktober 2018 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengungkapkan kesedihannya atas adanya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng yang terjaring operasi tertangkap tangan (OTT) karena melakukan suap dengan pihak perusahaan di daerah Kabupaten Seruyan.

"Saya sebagai kepala daerah tentu merasa sedih dengan OTT ini, dan hal ini harus menjadi perhatian semua pihak," ujar Sugianto seusai memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) se-Kalteng di Tenis Indor Stadion 29 November Sampit, Minggu (28/10/2018).

Saat ini penegakan hukum masih berjalan. Pemerintah menyerahkan seluruhnya kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kasus tersebut selesai.

"Semuanya tetap kita melihat tindakan dari KPK hingga menyelesaikan proses hukum yang berlaku," kata Sugianto.

Dirinya juga berpesan agar seluruh bupati, anggota legislatif, dan juga para aparatur sipil negara (ASN) di Kalteng tidak patah semangat. Harus tetap bekerja sebagaimana mestinya.

"Ini merupakan pembelajaran dan tentunya bagi diri saya sendiri agar selalu menjalankan amanah masyarakat. Bukan dalam artian berhati-hati, karena kalau berhati-hati berarti pelaku. Namun yang pasti harus menjadi pembelajaran agar tidak melakukan hal yang sama," ungkap Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru