Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kapuas : Pramuka Rumah Kita Bersama, Perekat NKRI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Oktober 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor mengatakan bahwa Pramuka merupakan rumah bersama sebagai perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi Rumah Kita Bersama dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka," ucap Nafiah saat menjadi pembina upacara dalam rangka memeringati Hari jadi Ke-57 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas di Stadion Panunjung Tarung, Minggu (28/10/2018).

Dirinya selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kapuas juga menuturkan, gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus terhadap pembentukan karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

"Kami selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, salah satunya melalui pramuka ini," tuturnya.

Sehingga, menurut dia, kegiatan atau gerakan pramuka harus terus digalakan dalam membentuk karakter atau generasi muda yang positif. "Guna melahirkan pemuda-pemudi yang berkarakter dan dapat memajukan daerah di masa yang akan datang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru