Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Lakukan Penandatanganan Ikrar Kebangsaan di Atas Kain Putih Sepanjang 90 Meter

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Oktober 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Upacara sumpah pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) se-Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibarengi dengan penandatangan ikrar kebangsaan di atas kain putih yang panjangnya mencapai 90 meter.

Penandatanganan tersebut sebagai ikrar bagi para pemuda yang ada di Kalteng ini sebagai simbol Hari Sumpah Pemuda sebagai semangat pemersatu bangsa.

"Gelorakan semangat pemuda dengan memersatukan bangsa. Penandatanganan ini merupakan salah satu bentuk bersatunya pemuda di Kalteng ini," ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Minggu (28/10/2018).

Pemuda saat ini harus memiliki jiwa mau belajar dan menjadi pelopor pemersatu bangsa. Jangan sampai perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan menjadikan masyarakat di daerah ini tidak bersatu.

Inilah yang menjadi tugas bagi pemuda untuk menjadikan daerah ini aman dan tentram tanpa ada permusuhan. "Peran pemuda sebagai pemersatu bangsa sangatlah besar. Karena pemuda adalah pelopor pemersatu di negara ini," ungkap Sugianto.

Para pemuda yang melakukan penandatanganan berasal dari perwakilan seluruh kabupaten. Penandatanganan juga dilakukan oleh para tamu undangan seperti Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan sejumlah bupati, seperti Bupati Kotim Supian Hadi, Bupati Seruyan Yulhaidir, Bupati Katingan Sakarias, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, dan pejabat provinsi dan kabupaten lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru