Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Pramuka Diharapkan Pahami Makna Hari Sumpah Pemuda

  • Oleh James Donny
  • 28 Oktober 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Camat Kahayan Hilir Sugondo berharap anggota pramuka siaga di Kabupaten Pulang Pisau bisa memahami makna dari Hari Sumpah Pemuda.

Harapan itu disampaikan Sugondo seusai membuka Pesta Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pulang Pisau di halaman Stadion HM Sanusi, Minggu (28/10/2018).

"Karena kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, saya sedikit menyinggung tentang makna dari Hari Sumpah Pemuda ini," ujar Sugondo.

Harapannya, para pramuka siaga yang mengikuti Pesta Siaga Kwartir Cabang Pramuka tersebut dapat mengerti dan memiliki jiwa nasionalisme seperti para pemuda yang sudah mengikrarkan sumpah pemuda. 

"Tepat dengan hari Sumpah Pemuda ini kita mengingatkan kepada para generasi penerus untuk selalu berjiwa nasionalime. Satu tumpah darah,  satu bangsa, dan satu bahasa Indonesia," katanya.

Terkait dengan kegiatan Pesta Siaga Pramuka, Sugondo berharap ke depan bisa lebih meriah lagi dan diikuti delapan Kwartir Kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru