Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskebpora Kapuas Berharap Peserta Gelar Tari Kreasi Nusantara Terus Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Oktober 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Diskebpora) Kabupaten Kapuas, Tatang Lesmana, melalui Sekretaris Dinas, Syafuani, berharap jumlah peserta Gelar Tari Kreasi Nusantara bisa meningkat pada tahun depan.

"Ini merupakan kegiatan tahun ketiga yang dilaksanakan dan berharap peserta semakin bertambah banyak, baik dari tingkat PAUD, SD, SMP, maupun SMA sederajat. Tentu akan semakin memeriahkan acaranya," ucap Syafuani, Minggu (28/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan berkat kerja sama Diskebpora dan Dewan Kesenian Daerah Kapuas itu pada tahun ini diikuti 21 grup dari berbagai sekolah.

“Kami berharap kegiatan itu dapat meningkatkan atau memeriahkan kebudayaan yang ada di Kabupaten Kapuas, sehingga akan terus lestari," tuturnya.

Lebih lanjut, Syafuani mengungkapkan Gelar Tari Kreasi Nusantara mampu menunjukan ke masyarakat bahwa Kabupaten Kapuas memiliki kebudayaan yang berpotensi, khususnya seni tari.

"Melalui ini harapan kita agar lebih dikenal di tengah masyarakat, terutama masyarakat Kapuas dan pada umumnya di Kalimantan Tengah ke depannya,” pungkas dia. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru