Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pelajar di Kotawaringin Barat Ikuti Ucapara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Oktober 2018 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memadati halaman kantor bupati, Senin (29/10/2018) pagi.

Di tempat ini dilaksanakan upacara peringatan ke-90 Hari Sumpah Pemuda. Bupati Kobar Nurhidayah, bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara tersebut.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi yang dibacakan Bupati Kobar, menjelaskan tentang tema HSP 2018.

"HSP ke-90 kali ini mengambil tema Bangun Pemuda, Satukan Indonesia. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Bupati menyampaikan harapannya pada generaai muda Kabupaten Kobar terkait peringatan tersebut.

"Harapannya ke depan bagaimana generasi muda di Kabupaten Kobar bisa proaktif mengisi pembangunan. Sesuai dengan tema peringatan Sumpah Pemuda tahun ini yaitu Bangun Pemuda, Satukan Indonesia," jelas Bupati. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru