Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Analis: Laba Bersih Astra Agro Bakal Rontok 27,2%

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 29 Oktober 2018 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tren pelemahan harga minyak sawit mentah (CPO) belakangan ini telah menggerus kinerja keuangan sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit, termasuk PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).  

Analis Mirae Asset Sekuritas, Andy Wibowo, memprediksi dengan adanya tren penurunan harga minyak sawit mentah (CPO) secara global, laba bersih PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) pada kuartal III akan turun 27,1% secara kuartalan menjadi Rp312,5 miliar.

"Sebelumnya, pendapatan AALI pada kuartal II Rp783,9 miliar. Meski demikian, kami memprediksi pendapatan bersih ALLI sepanjang kuartal III tahun ini bisa mencapai Rp1,1 triliun, setara dengan 91,2% estimasi konsensus analis dan 69% estimasi Mirae Sekuritas," katanya dalam risetnya.

Andy percaya, produksi pada kuartal tiga AALI akan melonjak hingga 1,9 juta ton.

"Selama kuartal III tahun ini, kondisi cuaca sangat menguntungkan bagi emiten yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Seluruh perkebunan kelapa sawit AALI di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi mengalami peningkatan jumlah hari hujan," papar dia.

Andy merekomendasikan beli untuk saham AALI dengan target harga Rp12.500 dalam jangka waktu di bawah lima tahun. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru