Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca OTT KPK, Legislator Ini Pertanyakan Lagi Dugaan Pencemaran Limbah di Sebabi

  • Oleh Naco
  • 29 Oktober 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasca Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasna Korupsi (OTT KPK), Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Alexius Esliter kembali mempertanyakan masalah dugaan pencemaran yang mengakibatkan ikan mati secara massal di Sungai Seranau dan Buluh Tibung, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim.

Menurut Alex, jangan sampai masalah itu hilang begitu saja tanpa tindaklanjut yang jelas. Meski beberapa waktu lalu hasil uji laboraturium dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotim menyatakan tidak ada pencemaran akibat limbah perusahaan.

Namun Alex menyatakan masih belum puas dengan hasil itu. Apalagi baru-baru ini permasalahan seperti itu membuat heboh setelah sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalteng dari Komisi B ditangkap oleh KPK.

Bahkan Alex meminta agar aparat penegak hukum juga menelusuri masalah dugaan pencemaran di Desa Sebabi tersebut. Apalagi sudah jelas ikan mati di sungai tersebut.

"Jangan sampai masalah itu ada oknum yang memainkanya. Jelas-jelas banyak ikan yang mati massal disebut tidak ada pencemaran," tandasnya.

Alex ingin masalah dugaan pencemaran di Sebabi menemui titik terang agar jangan sampai pencemaran itu terus membuat tanda tanya hingga persepsi negatif di tengah masyarakat. (NACO/B-2)

Berita Terbaru