Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Momentum Bagi Pemuda untuk Mandiri dan Maju

  • Oleh Uriutu
  • 29 Oktober 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90, merupakan momentum bagi pemuda di Barito Selatan untuk mandiri dan lebih maju. 

Demikian disampaikan Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews seusai menjadi instruktur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 di halaman Kantor Bupati, Senin (29/10/2018).

“Kita berharap dengan peringatan ini merupakan momentum bagi para pemuda makin mandiri, makin maju serta memiliki inovasi dan kreativitas,” kata Eddy Raya.

Ia mengatakan, hal itu sesuai dengan sambutan menteri pemuda dan olahrga agar selalu bisa berprestasi, karena pemuda merupakan ujung tombak bangsa dan negara.

Dengan begitu, lanjut dia, pihaknya berharap kelak bisa menjadi pemimpin bukan hanya di daerah, namun pemimpin nasional.

“Kita semua berutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan Negeri ini," ucapnya. 

Menurutnya, pembangunan kepemudaan sangat penting untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan siap menjadi pemimpin di masa akan datang.

Ia menambahkan, para pemuda juga diharapkan selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, berdasarkaan Pancasila dan UUD RI 1945dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru