Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Bocah Diduga Kena DBD Dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Oktober 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak lima bocah yang semuanya adalah warga Kecamatan Katingan Hilir tergolek lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan sejak beberapa hari terakhir karena diduga terserang demam berdarah dengue (DBD).

Sekda Katingan Nikodemus membenarkan, sejauh ini RSUD Mas Amsyar tengah merawat lima bocah yang diduga terserang penyakit mematikan itu.

"Sudah kita cek kemarin dan dari informasi dokter bahwa dari lima anak yang dirawat itu dua positif kena DBD dan tiga anak lainnya suspek," kata Sekda Nikodemus, Senin (29/10/2018).

Sekda Nikodemus mengatakan, seiring datangnya musim penghujan ini penyakit DBD mulai muncul di daerahnya. Untuk sementara penyebaran DBD baru terjadi di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Di Katingan Hilir ini hampir tiap tahun di musim penghujan kerap ditemui warga yang teridentifikasi penyakit mematikan tersebut.

Dari pantauan pihaknya, kata Sekda Nikodemus kondisi bocah yang terserang DBD yang kini dirawat di RSUD Mas Amsyar itu berangsur membaik.

"Kami tidak ingin ada warga yang meninggal lagi karena serangan penyakit DBD ini. Makanya kita imbau warga untuk selalu menerapka pola hidup bersih, dan menggunakan kelambu saat tidur terutama siang hari," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru