Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelesaian Dugaan Pencemaran Limbah di Sebabi Tidak Jelas Patut Jadi Pertanyaan

  • Oleh Naco
  • 29 Oktober 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tidak jelasnya penyelesaian dugaan pencemaran di Sungai Seranau dan Buluh Tibung, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur patut dipertanyakan.

Anggota Komisi II DPRD Kotim, H Dani Rakhman mendesak agar aparat penegak hukum yang turun ke Kalteng tidak hanya fokus terhadap dugaan pencemaran di Desa Danau Sembuluh saja.

Namun juga menelisik masalah pencemaran yang ada di Kabupaten Kotim. Karena di Kotim juga banyak permasalahan limbah yang sampai saat ini tidak pernah ada temuan dari pihak terkait.

Padahal secara kasat mata limbah perusahaan mengalir ke sungai warga, bahkan merusak habitat sekitarnya seperti terjadinya kematian ikan secara massal.

"Kita mendukung langkah KPK yang meminta agar pihak terkait menelusuri masalah pencemaran di Kalteng. Jangn sampai tidak ada kejelasan dan jadi ladang korupsi," tegas Dani Rakhman.

Menurutnya, masalah limbah ini merupakan masalah klasik yang terjadi selama ini. Ia ingin dengan adanya penangkapan sejumlah oknum anggota DPRD Provinsi Kalteng ini menjadi pintu masuk bagi aparat.

Terutama membongkar siapa saja yang kerap memanfaatkan masalah ini sebagai ajang untuk melakukan korupsi. Termasuk jika ada keterlibatan aparat pemerintah ia mendukung untuk ditindak tegas. (NACO/B-2)

Berita Terbaru