Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barsel Gelar Bursa Inovasi Desa

  • Oleh Uriutu
  • 29 Oktober 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barito Selatan mengadakan Bursa Inovasi Desa (BID) di Jaro Pirarahan Buntok, Senin (29/10/2018).

Sekretaris DSPMD Barsel, Haitami mengatakan, Program Inovasi Desa (PID) yang salah satu kegiatannya BID untuk mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi perdesaan.

Serta, untuk membangun kapasitas desa yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan kemandiriannya. “Bursa Inovasi Desa menawarkan kegiatan terkait pembangunan desa yang telah dinilai inovatif,” kata Haitami.

BID, lanjut dia, ditujukan untuk membangun komitmen replikasi inovasi yang sesuai oleh Pemdes mencari inovasi yang belum terdokumentasi serta membagi informasi penyedia jasa layanan teknis yang dibutuhkan oleh desa.

Ia menjelaskan, tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini yakni memberikan masukan atau ide terhadap perencanaan pembangunan desa, membagi kegiatan inovasi yang telah didokumentasikan.

Serta membangun komitmen desa untuk melakukan adaptasi inovasi dan membagi informasi direktori Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 300 orang terdiri dari Kepala desa dan para camat se Barito Selatan dan dibuka langsung oleh Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri. (URIUTU DJAPER/B-2)  

Berita Terbaru