Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Surat Suara Pilkades Serentak di Gunung Mas Mulai Didistribusikan

  • 29 Oktober 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yulius Agau menyampaikan, pihaknya mulai mendistribusikan surat suara dan logistik lainnya untuk pemilihan kepada desa (pilkades) serentak, Senin (29/10/2018). 

Pendistribusian surat suara dikawal oleh anggota Polres Gunung Mas. "Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak pada 31 Oktober 2018. Terkait hal itu, hari ini surat suara dan logistik lainnya mulai didistribusikan," kata Yulius Agau.

Dia menyampaikan, hari ini logistik pilkades didistribusikan ke panitia tingkat kecamatan. Kemudian, besok panitia tingkat kecamatan akan mendistribusikan ke panitia pilkades tingkat desa. 

Ia berharap, surat suara dan logistik lainnya bisa sampai ke desa sebelum hari pemilihan kepala desa. "Di Kabupaten Gunung Mas ada 59 desa yang melaksanakan pilkades serentak," ucapnya.

Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin menyampaikan, pihaknya siap mengamankan pilkades serentak di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Nantinya dalam pengamanan, satu anggota polres akan mengamankan satu TPS (tempat pemungutan suara).  (EPRA SENTOSA/B-2) 

Berita Terbaru