Bupati Hendra Lesmana Jadi Inspektur Upacara Sumpah Pemuda

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Oktober 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Senin (29/10/2018).

Hari Sumpah Pemuda yang digelar Pemkab Lamandau kali ini juga diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari perwakilan SOPD dan SKPD serta juga dari kalangan pelajar dan para pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Lamandau. 

Dalam kesempatannya, Bupati Hendra Lesmana yang bertindak menjadi inspektur upacara kala itu menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawai. 

Dalam amanatnya itu, disinggung pula tentang betapa pentingnya peran pemuda dalam merebut kemerdekaan RI puluhan tahun silam hingga sejarah mencatat pemuda Indonesia telah berhasil menorehkan tinta emas dalam pendirian bangsa Indonesia yang ada saat ini.

"Untuk itu, sudah sepatutnya juga pemuda masa kini senantiasa meneladani gagasan-gagasan kebangsaan pemuda zaman dulu sehingga pemuda dapat terus mengambil peranan di setiap tahapan pembangunan bangsa ini," ungkapnya. 

Diketahui, upacara peringatan HSP kali ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Di akhir acara, bupati dan sejumlah pejabat juga berkesempatan memberikan berbagai hadiah kepada para pelajar dan pemuda yang menjadi juara pada perlombaan yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru