Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa di Barito Timur Diingatkan Galakkan Ekonomi Kerakyatan

  • Oleh Amar Iswani
  • 29 Oktober 2018 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah desa di Kabupaten Barito Timur diingatkan untuk menggalakkan ekonomi kerakyatan dari berbagai sektor. Seperti, pertanian, perkebunan, perikanan, kerajinan tangan, dan lainnya.

"Semua itu akan terwujud dengan baik, apabila ada sinergitas antara pemerintah desa, pendamping desa, tim bursa Inovasi desa tingkat kecamatan, atau kabupaten," kata Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, Senin (29/10/2018). 

Program itu bisa menggunakan dana yang digelontorkan pemerintah, seperti ADD maupun DD, selain untuk infrastruktur. Sehingga, penggunaannya tepat sasaran.

Selain itu, program pemerintah desa juga harus selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Yakni, terwujudnya Bartim Sehat, Cerdas dan Sejahtera melalui Pemerintahan yang Amanah. 

Penjabarannya, meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui sektor pertanian, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, koperasi, UMKM, dan perluasan lapangan kerja. 

Misinya, meningkatkan sarana dan prasarana bidang kesehatan, pendidikan,  dan peningkatan sumberdaya manusia. Kemudian, pembinaan umat beragama, adat, budaya, pemuda dan olahraga. 

"Serta meningkatkan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, transparan serta bertanggungjawab," pungkas Ampera AY Mebas. (AMAR ISWANI) 

Berita Terbaru