Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sebut Kehidupan Umat Beragama di Katingan Aman Dan Tentram

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Oktober 2018 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengatakan, secara umum kehidupan umat beragama Bumi Penyang Hinje Simpei dalam suasana aman, tentram, dan damai.

Hal ini disampaikan Wabup Sunardi Litang saat membuka kegiatan peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama se-Katingan, Senin (29/10/2018).

"Walaupun di Kabupaten Katingan warganya menganut berbagai agama, mereka tetap dapat hidup berdampingan dan saling tolong-menolong," katanya.

Untuk itu, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan memberikan apresiasi tinggi atas segala upaya masyarakat dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antarumat beragama.

Semangat kebersamaan inilah yang menghargai, saling membantu dan hidup rukun karena manusia adalah makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan pertolongan satu sama yang lain.

"Sejatinya semua agama mengecam tindak kekerasan atas nama apapun. Membangun pola hubungan yang saling menghargai adalah sikap positif dalam menerima perbedaan," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru