Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tarian Dayak Betang Itah Ramaikan Acara Bursa Inovasi Desa di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Oktober 2018 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tarian Dayak dari Sanggar Betang Itah Kasongan meramaikan pembukaan acara bursa inovasi desa di Gedung Salawah, Selasa (30/10/2018).

Acara bursa inovasi desa Kabupaten Katingan digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMdes) ini dihadiri oleh Bupati Sakariyas.

Hadir pula unsur FKPD, Sekda Nikodemus, para kepala SOPD dan para camat serta kepala desa di kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini. Sebelum acara dibuka, para tamu undangan lebih dulu disuguhi tarian Dayak yang dibawakan para muda mudi dari Sanggar Betang Itah Kasongan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman menuturkan, semua kepala desa di daerahnya berhadir pada acara bursa inovasi desa pagi ini. Kabul berharap dengan diselenggarakan acara bursa inovasi desa ini warga nantinya dapat mencoba hal baru dalam mengembangkan ushanya di desa.

Kabul menggambarkan misalnya warga menggarap lahan yang selama ini tidak produktif dengan tanaman yang dinilai memiliki ekonomis tinggi.

Misalnya dengan menanam buah naga, atau tanaman lainnya yang dinilai lebih menguntungkan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru