Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Buka Acara Bursa Inovasi Desa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Oktober 2018 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas membuka acara bursa inovasi desa tahun 2018 di gedung Salawah, Selasa (30/10/2018).

Acara ini dihadiri semua kepala desa dan anggota BPBD se Kabupaten Katingan. Dalam arahannya, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini mengatakan, bursa inovasi desa ini adalah kegiatan yang dirancang susun untuk menjadi ajang kompetensi dan ajang kontestasi dari seluruh desa-desa untuk bisa menampilkan berbagai inovasi, berbagai terobosan dam gagasan yang telah dilakukan terutama dalam rangka memaknai dan menjalankan amanat undang-undang RI Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

Untuk diketahui bahwa undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, desa memiliki dua kewenangan khusus, yaitu kewenangan berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal skala desa. 

Dimana untuk mendukung desa dalam pelaksanaan kedua kewenangan tersebut, pemerintah telah mengucurkan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) sejak tahun 2015.

"Dengan adanya kucuran dana ke desa-desa, diharapkan desa berkemampuan untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakatnua secara efektif," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru