Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggeledahan Kantor Sinarmas Masih Berlangsung, Petugas Keamanan Siaga di Sejumlah Tempat

  • Oleh Naco
  • 30 Oktober 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penggeledahan di kantor Sinarmas Group hingga kini masih berlangsung. Penggeledahan itu dilakukan secara tertutup, hanya tim dan rombongan yang masuk ke dalam. 

Sementara pertugas bersenjata lengkap tampak bersiaga di sejumlah tempat. Ada yang disiagakan di dalam, depan pintu masuk dan ada juga yang siaga di dekat pos satpam.

Hingga kini belum diketahui apa saja yang sedang dicari oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun penggeledahan ini tindak lanjut dari operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK belum lama ini terhadap manajemen PT Binasawit Abadi Pratama (Sinarmas Group) setelah menyerahkan uang kepada oknum anggota DPRD Provinsi Kalteng terkait masalah limbah di wilayah Danau Sembuluh.

Penggeledahan terus berlangsung sejak tim masuk ke kantor yang berlokasi di Jalan HM Arsyad Sampit itu sekitar pukul 12.30 WIB mengendarai 7 unit kendaraan roda empat.

Suasana pascapenggeledahan tampak tegang. Bahkan, sejumlah kendaraan perusahaan yang ada di dalam satu per satu keluar meninggalkan kantor itu. Bahkan petugas satpam izin terlebih dahulu dengan petugas terhadap kendaraan yang akan keluar.

Meski dalam proses penggeledahan, masih ada beberapa pegawainya yang masuk ke areal kantor tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru