Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Penggeledahan KPK di Kantor Sinarmas Sampit

  • Oleh Naco
  • 30 Oktober 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penggeledahan tim Komisi Pemberantasan Korupsi di kantor Sinarmas Sampit, Jalan HM Arsyad km 3, Kecamatan MB Ketapang, masih berlangsung hingga pukul 14.30 WIB.

Pantauan di lapangan, personel kepolisian bersenjata lengkap maupun berpakaian preman tampak mendampingi penggeledahan. Tetapi, personel itu hanya menunggu di luar kantor.

“Iya, kita memang mendampingi tim dari KPK. Selain dari polres juga ada dari Polda Kalteng,” kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Selasa (30/10/2018).

Kendati demikian, Rommel tidak mau berkomentar lebih jauh perihal penggeledahan tim KPK tersebut. Dengan alasan, pihak kepolisian hanya sebatas pendampingan.

Sementara itu, kalangan media tidak diperkenankan masuk ke lingkungan penggeledahan tersebut. Semua terpaksa menunggu di luar pagar kantor Sinarmas Sampit.

Penggeledahan ini dilakukan tepat sehari setelah tim KPK menggeledah sejumlah kantor dinas dan DPRD Kalteng sebelumnya. Kedatangan tim KPK di Sampit menggunakan tujuh mobil berwarna hitam.

Hal itu berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) empat anggota DPRD Kalteng, terkait dugaan suap perihal limbah yang mencemari Danau Sembuluh di Kabupaten Seruyan. 

Selain itu, sumber Borneonews.co.id menyebutkan, tim KPK juga akan bergerak ke lokasi pencemaran lingkungan di Kabupaten Seruyan tersebut.(NACO/B-2) 

Berita Terbaru