Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Peningkatan Jumlah Pasien DBD di RSUD Mas Amsyar Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Oktober 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ada peningkatan jumlah pasien yang dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan Kabupaten Katingan yang positif terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Menurut dr Dania, salah seorang dokter spesialis anak di RSUD Mas Amsyar Kasongan jumlah pasien yang dirawat di ruangan Melati yang terserang DBD selama kurun bulan Oktober 2018 ini berjumlah 20 orang.

"Ke 20 pasien tersebut semuanya adalah anak-anak," kar dr Dania di sela sidak Bupati Sakariyas di RSUD Mas Amsyar, Selasa (30/10/2018). 

Dokter Dania mengakui jika ada salah satu pasien DBD yang meninggal di RSUD Mas Amsyar ini karena terserang DBD itu dua pekan lalu.

"Iya ada salah satu pasien yang masih anak-anak yang positif terserang DBD itu meninggal dunia di rumah sakit ini beberapa hari yang lalu," ujarnya.

Saat ini jumlah pasien DBD yang masih dirawat di ruang Melati (khusus) anak berjumlah 3 orang pasien.

Selain anak-anak, pasien DBD yang dirawat di rumah sakit ini juga orang dewasa. Tercatat ada satu orang pasien dewasa yang dirawat di ruang Mawar RSUD Mas Amsyar Kasongan ini.

"Setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit ini, kondisi kesehatan pasien DBD umumnya sudah kembali membaik dan bisa diperbolehkan pulang," katanya.

Bupati Sakariyas saat melakukan sidak di RSUD Mas Amsyar Kasongan mengaku prihatin dengan adanya beberapa pasien karena serangan DBD.

"Saya berpesan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, sebab nyamuk penyebab penyakit DBD ini berkembangbiak di tempat-tempat penampungan air di sekitar kita," pesan Bupati Sakariyas (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru