Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Baru Terkesan Atas Pengungkapan Kasus 7 Kg Sabu oleh AKBP Andika

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Oktober 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kapolres Lamandau yang baru AKBP Andiyatna terkesan atas prestasi yang ditorehkan mantan Kapolres Lamandau AKBP Andika Kelana Wiratama yang mengungkap kasus penyelundupan sabu seberat 7 kg lebih yang dilakukan bulan lalu. 

Menurut Andiyatna, pengungkapan kasus sabu seberat 7 kg lebih oleh AKBP Andika Kelana Wiratama tersebut merupakan prestasi luar biasa sekaligus torehan sejarah sejak berdirinya Polda Kalteng.

Hal itu disampaikan Andiyatna saat dirinya menyampaikan prakata perkenalan pada acara Kenal Pamit Kapolres di GPU Lantang Torang, Senin (29/10/2018).

"Pak AKBP Andika Kelana ini prestasinya sangat luar biasa, beliau telah menorehkan sejarah dengan pengungkapan kasus penyelundupan sabu seberat 7 kg lebih pada bulan lalu. Terlebih, pengungkapan narkotika dengan jumlah sebesar itu belum pernah terjadi sebelumnya, sejak berdirinya Polda Kalteng sekalipun. Saya angkat topi untuk beliau," ucapnya dibalas riuh tepuk tangan undangan yang hadir. 

Adiyatna menyebut, saat dirinya bertugas di Polres Sukamara dirinya tidak pernah melakukan hal serupa. Sekalipun ada kasus yang diungkap, hasilnya tidak signifikan karena besarannya tidak signifikan. 

"Selama di Sukamara saja yang berhasil kami ungkap itu paling di kisaran nol koma sekian saja. Sedangkan yang beliau (Andika) ungkap ini jumlahnya 7 kg lebih. Artinya berapa ribu jiwa yang telah beliau selamatkan dengan adanya pengungkapan itu," jelasnya. 

Diketahui, mantan Kapolres Lamandau AKBP Andika Kelana Wiratama bulan lalu telah berhasil mengungkap jaringan narkotika lintas provinsi dengan barang bukti yang berhasil diamankan seberat 7 Kg lebih. Kasus yang diungkap itupun kini menjadi penanganan khusus Polda Kalteng. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru