Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi  Zebra Upaya Wujudkan Keselamatan Berlalu Lintas

  • Oleh Ramadani
  • 30 Oktober 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran, serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas) yang lebih baik, menyonsong penghujung tahun 2018, Polri, khususnya Polisi Lalu Lintas, didukung satuan fungsi lainnya dengan melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan Operasi Zebra Telabang.

Operasi ini, kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, juga dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi Operasi Lilin 2018 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2019.

Kapolres melanjutkan, pada pelaksanaan Operasi Zebra kali ini, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Antara lain pengemudi menggunakan ponsel, pengemudi melawan arus, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengendara motor menggunakan narkoba/mabuk, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Dengan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, pelaksanaan Operasi Zebra diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan giat yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2019. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru