Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemberian Sanksi Tiga Honorer Positif Narkoba Tunggu Hasil Pemeriksaan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Oktober 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemberian sanksi kepada tiga honorer di Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat (Dishub Kobar) yang diduga positif narkoba masih menunggu hasil pemeriksaan.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, saat ini ketiga honorer tersebut masih dalam proses assesment dan pemeriksaan. "Bila hasilnya positif, tentunya mereka diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku," jelas Bupati, Selasa (30/10/2018).

Tiga honorer yang diduga positif narkoba itu diketahui ketika Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kobar menggelar tes urine.

Kepala BNNK Kobar I Wayan Korna menjelaskan, berdasarkan hasil tes urine, ketiganya positif amfetamin yang berasal dari berbagai jenis obat obatan, contohnya sabu atau obat lainnya misal obat telinga karena masuk dalam golongan obat keras.

Menurut Wayan tes urine pada seluruh pegawai Dishub Kobar  tersebut merupakan permintaan dari Kepala Dishub Kobar Hermon F Lion.

Menurut Wayan, Kepala Dishub Kobar yang meminta pihaknya melakukan tes tersebut. Tes urine tersebutvtelah dilakukan sekitar 3 minggu yang lalu.

Saat ini BNNK Kobar masih melakukan assesment terhadap yang bersangkutan. Lantaran  dalam pengakuan tiga oknum honorer tersebut diketahui 20% masih tergolong benar dan 80% berbohong. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru