Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akper Pemkab Kapuas Sudah Luluskan 1.090 Perawat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Oktober 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Jumlah lulusan Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten Kapuas bertambah seiring diwisudanya 84 mahasiswa oleh Bupati Ben Brahim S Bahat, Selasa (30/10/2018).

Sejak berdiri hingga saat ini, Akper Pemkab Kapuas tercatat sudah meluluskan 1.090 perawat.

Direktur Akper Pemkab Kapuas Santoso mengatakan, banyak dari alumni telah mengabdikan diri di Kabupaten Kapuas. Sehingga lulusan Akper Pemkab Kapuas mampu berkontribusi dan menyalurkan keahlian mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

"Sampai dengan 2018 ini sudah 1.090 perawat yang lulus. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal itu Bupati Kapuas karena banyak mengangkat tenaga kontrak dari alumni Akper Pemkab Kapuas," ungkap Santoso.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa wisuda angkatan XV diikuti sebanyak 84 mahasiswa, terdiri dari 23 laki-laki dan 61 perempuan. "Dengan lama perkuliahan enam semester serta jumlah mata kuliah yang diambil sebanyak 108 SKS," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni yang turut hadir dalam wisuda tersebut, mengatakan bahwa untuk mencapai kesuksesan perlu adanya akademisi dan kecerdasan emosional. Dua hal itu sangat mempengaruhi kesuksesan di masa depan.

"Akademisi sendiri memiliki peranan 20% dalam kesuksesan. Sedangkan kecerdasan emosional sebanyak 80%. Kita harapkan terbaik dari lulusan Akper Pemkab Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru