Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Polsek Kapuas Hulu Bantu Proses Pemulangan Jenazah Warga Desa Sei Pinang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Oktober 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Polsek Kapuas Hulu melalui anggota Bhabinkamtibmas membantu proses pemulangan jenazah seorang warga Desa Sei Pinang, Kecamatan Pasak Talawang pada Selasa (30/10/2018).

Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Bimasa Zebua mengatakan, bantuan itu diberikan bermula saat anggotanya menemukan seorang warga bernama Martha tengah berjalan membawa jenazah suaminya, Olma Arcoh.

Mendiang suami Martha meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Jenazah Olma Arcoh mulanya dibawa melalui jalur darat. Namun, kondisi jalan tidak memungkinkan dilewati.

"Anggota kami saat melakukan kegiatan melihat seorang ibu dan anaknya yang membawa jenazah suaminya ke rumah duka melalui jalan darat yang tidak mungkin mobil bisa melalui jalur itu," ucap Ipda Bimasa kepada wartawan, Selasa (30/10/2018) sore.

Tidak ingin mengambil resiko yang menambah beban pihak keluarga, Polsek Kapuas Hulu menutuskan mengambil jalur alternatif dengan membawa jenazah menggunakan kelotok dari Desa Sei Hanyo menuju Desa Sei Pinang.

"Karena sudah kami pastikan jalan darat enggak mungkin dilalui mobil pembawa jenazah, kami langsung menyarankan dan meminta keluarga duka menggunakan jalur air. Hingga dibantu oleh anggota kami di lapangan sampai ke rumah duka," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru