Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Telabang 80% Penindakan

  • Oleh Ramadani
  • 30 Oktober 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Polres Barito Utara melaksanakan Operasi Zebra Telabang yang dimulai hari ini (Selasa, 30/10/2018) sampai dengan Senin (12/10/2018).

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya mengatakan, dalam Operasi Zebra Telabang kali ini, 80% bersifat penindakan dan 20% teguran atau sosialisasi.

Ada tujuh sasaran pada operasi kali ini, yakni melawan arus, penggunaan helm, sabuk pengamanan, larangan menggunakan ponsel saat berkendara, larangan berkendara saat mabuk, melebihi batas kecepatan, dan larangan mengendarai motor bagi anak di bawah umur.

“Selain itu, ada tiga fokus pelanggaran dari Polda untuk Polres Barito Utara yakni penggunaan helm SNI, muatan berlebih, penindakan terhadap anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan,” tegas Kasat saat ditemui di ruang kerjanya.

Disampaikannya pula bahwa Operasi Zebra Telabang 2018 telah disosialisasikan sejak dua minggu sebelum kegiatan. Bentuk sosialisasi seperti penyampian surat kegiatan ke sekolah, mendatangi kumpulan masyarakat atau komunitas dengan memberitahukan tentang dimulainya kegiatan operasi.

“Kami juga menyosialisasikannnya pada saat penutupan Porprov XI, memasangan spanduk pada lokasi strategis, pemberitahuan lewat media sosial, dan radio,” lanjutnya.

Kasat Lantas mengimbau, orang tua tidak menyerahkan kendaraan kepada anak di bawah umur. Karena berkendara bukan hanya soal bisa, namun harus memiliki kemampuan dan pengetahuan serta dapat menganalisis keadaan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru