Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Terima Penghargaan Pramuka Lencana Melati

  • Oleh Ramadani
  • 30 Oktober 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Barito Utara menerima tanda penghargaan berupa Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang disematkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Penghargaan itu diberikan pada puncak peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Palangkaraya, Senin (29/10/2018) kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah sebagai prestasi yang sangat besar atas jasa pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Barito Utara pada khususnya.

Penganugrahan tanda penghargaan Lencana Melati ini sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 096/2018 yang ditandatangani oleh Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault pada 8 Agustus 2018 yang lalu.

Berdasarkan rilis Diskominfo Barito Utara, Selasa (30/10/2018), Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan tema peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 adalah 'Pramuka Perekat NKRI'.

Tema itu menegaskan bahwa Gerakan Pramuka adalah 'Rumah Kita Bersama' dan selamanya akan tetap berfokus memberikan pendidikan karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Gubernur menyampaikan, Kwarnas Gerakan Pramuka dan Badan Nasional Narkotika pada beberapa waktu lalu telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika.

“Saya berharap kerjasama tersebut ditindaklanjuti oleh jajaran gerakan pramuka di Kalimantan Tengah, baik Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting dan Gugus Depan. Karena bahaya barkoba ini sudah menghantui anak-anak dan remaja,” kata Sugianto Sabran.

Pada kesempatan itu juga, Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada Kwartir Daerah Kalimantan Tengah yang meraih prestasi sebagai Kwartir Daerah Tergiat untuk wilayah empat  (Kalimantan) tahun 2018. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru